Senin, 29 Februari 2016

Inilah Aplikasi yang Dipakai Ridwan Kamil Live Streaming Pagi ini

Pagi ini sekitar jam 10, walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil. Melakukan jumpa pers secara langsung melalui akun media sosial Facebook-nya, terkait dengan wacana majunya Walikota Bandung aktif ini menuju DKI-1.
Live Streaming Ridwan Kami di Page nya
Lepas dari pemberitaan pernyataan kang Emil. Siang ini saya ditanya oleh salah satu rekan saya di Kalimantan. "Itu Pake Aplikasi apa ya?kok bisa streaming langsung via FB?"
Sontak saya juga langsung mencoba menjadi ditektif jadi-jadian. Well, kesimpulan mudahnya bisa kita lihat dari status video kang Emil was live - Facebook Mentions. Kang Emil, menggunakan aplikasi Facebook Mention. Aplikasi ini bisa dengan mudah kita download di Apple store atau Play Store.
Aplikasi Facebook Mentions
"Wah saya dah coba install dan jalanin kok, saya ketik nama saya ga bisa?"
Sederhananya tidak semua user diberi akses untuk memiliki fitur ini. Fitur Facebook Mention hanya bisa dipakai oleh akun yang memiliki verified badge(itu lho yang ada tanda centang warna biru).
Verified Page warna biru untuk Public Figure, Media Company dan Brand.

Kalo rekan-rekan disini ingin menggunakannya pastikan anda sudah menjadi salah satu dari kategori berikut :

  • Public Figure
  • Media Company
  • Brand
  • Bisnis
  • Organization

Dan tentunya tidak bisa kita klaim sepihak bahwa diri kita seorang tokoh atau pejabat pemerintah, karena Facebook punya tata cara ala Facebook sendiri. Jika memang sudah teridentifikasi menjadi salah satu akun di atas, maka otomatis akan ada menu Verify This Page pada General Settings di Page tersebut. Verified page sendiri ada dua, yang berwarna biru dan abu-abu. Warna biru untuk public figure, perusahaan media dan brand, sedangkan abu-abu untuk bisnis dan organisasi.



Referensi :

  1. https://www.facebook.com/help/196050490547892
  2. https://www.facebook.com/help/100168986860974
  3. https://www.facebook.com/help/community/question/?id=758884387572316
  4. https://www.facebook.com/help/contact/1491114197882751

3 komentar:

  1. iya hanya facebook yang ber lisensi resmi aja yang bisa live straming.. gak kaya youtube siapapun bisa live streaming.

    BalasHapus