Kamis, 17 November 2016

Biar Tahan Lama, Ini Cara Mudah Merawat Karpet Bulu Kesayangan Anda


Menonton televisi atau mengobrol bersama anggota keluarga memang  paling nyaman mengenakan karpet bulu. Karpet lantai berbulu ini sangat unik dan juga halus. Tetapi karpet bulu juga bisa menimbulkan masalah yang pelik seperti serat bulunya yang mudah lepas sehingga bulu-bulunya berserakan di lantai. Lama-lama karpet bulu anda akan menjadi tipis dan tidak nyaman lagi untuk digunakan. Untuk mencegah hal ini terjadi pada karpet bulu kesayangan anda, anda harus bisa merawatnya dengan seksama agar karpet bulu bertahan lama dan serat bulunya tidak mudah lepas.

1. Letak Karpet 

Pada umumnya karpet adalah alas yang berfungsi untuk menonton tv, alas bermain anak, hingga tempat untuk bersantai. Peletakan karpet diruang manapun sebenarnya tidak jadi masalah. Namun yang menjadi masalah adalah meletakan karpet di area yang dekat dengan pintu dah jendela. Karpet bulu yang diletakan di dekat pintu dan jendela bisa membuat karpet bulu anda akan cepat  berdebu dan kotor sehingga karpet anda akan cepat kotor dan akhirnya sering dicuci untuk dibersihkan. Pastikan meletakkan karpet jauh dari pintu atau jendela dan hindari dari makanan agar karpet anda tetap terjaga kebersihannya dan tidak mudah kotor.

2. Pastikan Kebersihannya 

Langkah kedua dalam merawat karpet bulu adalah memperhatikan kebersihannya. Cara mudah, dengan meletakkan sebuah keset disetiap pintu masuk sebelum menginjak karpet. Cara ini bisa membuat karpet bulu kesayangan anda tetap awet dan serat bulunya tidak mudah lepas. Karpet bulu juga rentan terhadap bau yang menyengat seperti asap rokok. Baunya akan menempel di karpet anda dan pada akhirnya anda harus memberishkannyal. Oleh karena itu sebaiknya letakan karpet hanya untuk diruangan bebas dari bau asap, makanan, dan pastikan kaki anda sebelum menginjak karpet sudah bersih.

3. Cuci Karpet Secara Rutin 

Jadwalkan kapan anda harus mencuci karpet bulu anda. Gunakan mesin penyedit debu untuk memberihkan karpet dari kotoran yang membandel. Jika dirasa karpet segera di cuci pastikan anda membeli pembersih karpet anti noda yang benar-benar aman untuk digunakan. Penggunaan pmebersih karpet bisa mempengaruhi kualitas serat karpet bulu anda. Untuk menyedot debunya anda bisa menjadwalkannya setiap 3 kali, dan untuk mencucinya cukup dua minggu sekali secara rutin. Pastikan kembali karpet anda benar-benar sudah bersih dan bebas dari kotoran yang membandel.

4. Tunggu Karpet Hingga kering 

Setelah anda menunggu karpet kering. Jangan menggunakan karpet yang belum benar-benar kering. Karpet yang tidak mengering itu bisa membuat karpet anda ditumbuhi oleh jamur dan bakteri yang menempel.

Demikianlah empat cara merawat karpet kesayangan anda. Kini anda tidak perlu takut lagi mengkoleksi karpet yang bisa anda beli di MatahariMall.com. Toko online satu ini menjual berbagai karpet lantai beraneka ragam seperti karpet bulu dan karpet lainnya sesuai dengan keinginan anda.

2 komentar: