Rabu, 22 Februari 2017

Pengukuran Performansi Penerapan Asynchronous Daemon Pada Web Service Verifikasi User Di Banana Pi Dengan Metode Benchmarking


Verifikasi pengguna (User Verification) menggunakan email sangatlah rentan terhadap fraud atau kasus-kasus penipuan dikarenakan mudahnya membuat email dan banyaknya penyedia layanan email gratis yang bertebaran di internet. Sehingga verifikasi menggunakan nomor telepon seluler merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan keamanan aplikasi dan data. Untuk kemudahan integrasi, pengembangan aplikasi dibangun per modul dengan mengacu kepada Rekayasa Perangkat Lunak berbasiskan komponen. Komponen verifikasi ini merupakan layanan berbasis web (web service) yang sangat penting maka ketersediaannya harus teruji jika mendapatkan permintaan (request) jutaan dari aplikasi secara bersamaan (concurrent) karena besarnya pengguna layanan aplikasi. Dengan menggunakan Apache Benchmark dan psutil python library maka dapat diperoleh data hasil pengukuran performance benchmark sebagai data pendukung untuk Capacity Planning.

Kata Kunci : User Verification, Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Komponen, Apache Benchmark, psutil Python Library, Capacity Planning, Web Service, Request, Concurrent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar