Senin, 20 Mei 2019

Perbedaan Latensi (ping) dari koneksi Internet Firstmedia dan Indihome

Ngomong-ngomong sebagai konsumen yang memang membutuhkan koneksi internet saya sering bergonta ganti provider. Pertama mencoba FM(Firstmedia) kemudian karena lama-lama di telponin dan terjadi up selling ya udah akihrnya saya pindah ke Indihome. Sejak 2017 pasang Indihome tidak ada masalah. Masalah terjadi pada FUP, yang saya bilang cukup sedikit untuk aktifitas rumah yang banyak memiliki smart TV(ada 3 buah), belum termasuk CCTV dan smartphone. Pasang yang 10 Mega sekitar 10 hari kemudian turun menjadi 7,5Mega kemudian turun lagi jadi 2-3Mega. Akibatnya saya jadi pengen beralih lagi ke FM. Pekerjaan saya yang banyak remote mengharuskan nilai latensi yang kecil. Dan saya sangat menyayangkan sekali pada FM. Latensi FM masih dibilang 7-9 kali lebih besar dari pada Indihome yang hanya sebesar 1ms. Alhasil sepertinya migrasi ke FM ga jadi, beralih ke Indihome walau terpaksa menikmati FUP dan iklan yang memberi kata-kata puitis yang saya udah muak mendengarnya, hehe.
Memang bagi yang memakai internet hanya sebagai hiburan FM lebih hemat dan lebar. Tapi kalo udah nyangkut kerjaan, apalagi masalah duit dan perut. Masalah latensi adalah masalah utama yang bisa menyebabkan saya bisa kehilangan peluang bisnis.

3 komentar:

  1. Yg sdh pernah coba2 produk lain pasti tau indihome ada kelebihannya, semoga saja semakin lebih baik lagi.

    BalasHapus
  2. Attempt to place in any event thirty minutes on a treadmill consistently, and you'll begin seeing outcomes very soon. Indeed, treadmills are that acceptable with regards to consuming gut fat
    Treadmill exercise

    BalasHapus
  3. 威而鋼購買,威而鋼價格,威而鋼藥局,https://www.abi-med.com/product

    BalasHapus